Rabu, 06 November 2013

BBM untuk Android sudah tersedia di Google Play

Jakarta (ANTARA News) - Aplikasi BBM untuk Android sudah tersedia di Google Play (Play Store) pada Selasa dini hari, dan setelah diunduh aplikasi ini bisa beroperasi dengan lancar saat dicoba untuk mengirim atau menerima pesan.

Selain itu untuk mengunduh aplikasi BBM ini bisa dengan membuka alamat bbm.com dari perangkat Android. Setelah itu arahkan ke Play Store untuk mengunduhnya. Cara ini relatif lebih aman karena berasal dari alamat yang resmi. Pengguna juga bisa mengunduh di Play Store dengan alamat https://play.google.com/store/apps/details?id=com.bbm

Setelah itu, pengguna bisa menginstallnya. Jika sudah mempunyai BB ID, maka pendaftaran akan lebih mudah karena Anda tinggal mengisinya. Aplikasi di BBM pun berjalan dengan lancar.

Ketika dicoba dengan menggunakan BB ID yang sebelumnya didaftarkan melalui perangkat BlackBerry maka seluruh "Kontak" maupun "Group" otomotis terimpor di perangkat Android. Namun PIN BBM di perangkat Android berbeda dengan di perangkat BB. Selain itu, setelah BBM di Android bisa beroperasi, BBM di perangkat BB kita menjadi tidak bisa dioperasikan.

Untuk mengetahui PIN BBM di Android, maka tap (sentuh) saja profil kita maka akan terlihat PIN BBM.

Sementara yang belum mempunyai BB ID atau ingin membuat BB ID baru maka Anda bisa membuatnya dari aplikasi BBM untuk Android tersebut.

Sebelumnya pihak BB juga mengumumkan bahwa BBM untuk iPhone juga akan segera bisa diunduh.

Semula BBM untuk Android dan iPhone akan diluncurkan pada 21 September 2013, namun ditunda karena pada saat itu banyak aplikasi tidak resmi yang diunduh pengguna Android. Akibatnya sistem BlackBerry menjadi bermasalah. (*)


Sumber : http://www.antaranews.com/berita/401472/bbm-untuk-android-sudah-tersedia-di-google-play

Tidak ada komentar:

Posting Komentar