Rabu, 06 November 2013

Cara Untuk Menginvite PIN BBM for Android

Bagaimana cara invite PIN pengguna di aplikasi BBM Android dan iPhone? Bagi pengguna Blackberry lama, mungkin tak akan menemui kendala. Tapi bagi pengguna baru bisa saja alami kesulitan.

PIN atau Personal Identification Number sejenis "KTP" atau ID di BBM. Tiap pengguna BBM pasti miliki ID berupa kombinasi huruf dan angka. Contoh PIN BBM misalkan 749BE0B2.

Untuk menambah kontak BBM, baik itu di Blackberry, Android, dan iPhone membutuhkan kehadiran PIN. Ini sangat berbeda di aplikasi pesan instan lain macam WhatsApp, LINE, KakaoTalk, atau LINE.

Di pelbagai aplikasi pesan instan itu cara penambahan teman atau kontak hanya dengan memindai nomor telepon yang tersimpan di buku alamat ponsel. Jika sudah terpindai, aplikasi tersebut akan sarankan teman baru atau teman lama dari buku alamat itu yang menggunakan aplikasi pesan instan terkait.

Di BBM proses pemindaian ini tidak ditemui. Alhasil pengguna harus menambahkan kontak atau PIN secara manual satu demi satu. Memang melelahkan tapi begitulah adanya. Tak ada opsi lain kecuali memulihkan (restore) kontak dari pengguna BBM lama.

Untuk melakukan invite PIN BBM, buka aplikasi BBM Android dan tap opsi disamping tab Groups untuk membuka opsi baru. Setelah di sidebar kanan layar muncul opsi baru, kemudian tap Invite to BBM.

Jika sudah akan muncul menu baru dan pilih Invite by PIN. Setelah itu masukkan PIN yang akan di-invite, misalkan saja 749BE0B2, laku klik Send. Lantas, tinggal menunggu saja jika PIN telah di accept pemiliknya atau ditambahkan nanti akan tertampil di tab Contacts.

Sumber : http://www.berita8.com/berita/2013/11/bagaimana-cara-invite-pin-di-bbm-untuk-android-dan-iphone

Tidak ada komentar:

Posting Komentar