Rabu, 06 November 2013

BBM Untuk iPhone Ditarik Dari Appstore Dan Versi Android Tertunda Rilis -

 BBM untuk iPhone dan Android sebenarnya sudah bisa kita nikmati tadi malam,  Sesuai jadwal yang diberikan oleh pihak blackberry. BBM untuk iPhone (iOS) tadi malam telah sempat hadir di Appstore, tapi BBM untuk Android sampai saat ini belum rilis di Googleplay store.

Tapi kenapa pihak blackberry menarik kembali BBM untuk iOS dari Appstore dan Menunda merilis BBM untuk android di Googleplay. Melalui blog resmi blackberry, pada hari minggu ini, menjelaskan jika permasalahan yang timbul akibat beredarnya versi BBM untuk android yang tidak resmi.

Memang beberapa jam sebelum BBM versi android rilis di googleplay, telah beredar file .apk BBM untuk android (Bahkan Blog ini juga menyediakannya) yang tidak resmi, ini mengakibatkan masalah yang serius bagi pihak blackberry, bahkan 8 jam sebelum versi resmi BBM untuk android rilis di Googleplay, pengguna aktif BBM untuk Android mencapai 1,1 juta yang menggunakan Aplikasi BBM yang tidak resmi.

BBM Untuk iPhone Ditarik Dari Appstore Dan Versi Android Tertunda Rilis


Sampai saat ini tim dari blackberry masih terus bekerja untuk menyelesaikan masalah ini, dan terus akan berusaha untuk merilis BBM versi iPhone dan Android. sementara itu BBM versi iPhone telah ditarik dari Appstore.

Namun, Pihak Blckberry juga menjelaskan jika user yang telah mendownload BBM dari Appstore, Masih bisa Menggunakan fasilitas BBM. untuk BBM versi android yang tidak resmi atau versi ujicoba yang telah bocor di publik kemarin, akan dinonaktifkan. user yang telah menggunakan aplikasi tersebut harus kembali mendownload bbm melalui BBM.com untuk mendaftar dan mengupdate Aplikasi Resmi BBM.

Belum Jelas, kapan blackberry akan merilis kembali versi resmi bbm untuk iPhone (Appstore) dan Android (Googleplay Store). Masalah ini tidak berdampak pada pengguna BBM di Ponsel Blackberry.

My Opinion : Ini hanya opini saya saja, bisa dianggap serius atau tidak, menurut saya pribadi, Server BBM tidak sanggup menampung Jumlah pendaftar yang sangat besar sehingga mengakibatkan pada masalah server, jika dipikir lagi, walaupun versi resmi atau yang non-resmi rilis, toh jumlah peminat BBM untuk android memang sangat besar, kita lihat saja nanti apakah versi resmi BBM untuk iPhone dan Android rilis tidak akan mengakibatkan Downnya server BBM?

Sumber : http://hyllal-netheroes.blogspot.com/2013/09/bbm-untuk-iphone-ditarik-dari-appstore-dan-versi-android-tertunda-rilis.html

Tidak ada komentar:

Posting Komentar